Tips Memilih Celana Dalam yang Ramah untuk Kulit



Celana dalam memiliki peran yang penting dan juga bisa mempengaruhi kesehatan organ vital, oleh karenanya kita tidak bisa sembarangan dalam memilih. Tidak hanya melihat dari segi model ataupun warnanya saja, melainkan juga dari bahan. Kesalahan dalam pemilihan pakaian dalam memiliki dampak yang serius, sehingga harus diperhatikan dengan baik.

Berikut Beberapa Hal yang Perlu Perhatikan dalam Memilih Celana Dalam

Desain pakaian yang menarik dan bagus memang sangat mendongkrak rasa percaya diri. Namun, jika tidak didukung dengan bahan yang berkualitas pasti maka hal tersebut akan terasa percuma, karena kualitas bahan akan memperngaruhi kenyamanan dan keamanan saat dikenakan. Termasuk dalam memilih celana dalam, berikut adalah beberapa tipsnya agar nyaman dan aman.

1.    Pilih Ukuran yang Tepat

Pertama, Anda harus memperhatikan soal ukuran, karena jika celana dalam yang digunakan terlalu ketat pasti akan mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan. Sebelum Anda memilih, pastikan berapa ukuran yang memang pas untuk digunakan, tidak terlelu sempit atau pun terlalu longgar. Baru setelah sudah pasti dengan ukuran, Anda bisa menentukan celana yang diinginkan.
Beberapa dampak yang bisa ditimpulkan dari penggunaan pakaian dalam yang terlalu sempit adalah iritasi, infeksi bakteri, dan infeksi saluran kencing. Cukup riskan sekali bukan, jadi Anda jangan meremahkan soal ini. Jika memang dirasa pakaian dalam terlalu sempit untuk digunakan, jangan dipaksa untuk menggunakannya dengan alasan apapun.

2.    Jenis Bahan

Bahan baik untuk celana dalam adalah bahan yang memiliki kemampuan menjaga organ intim tetap karing. Hal ini akan mencegah adanya iritasi pada organ seksual atau intim wanita. Seperti yang kita tahu, karena terlalu tertutup peluang munculnya keringat akan lebih besar, sehingga jika celana dalam tidak bisa menyerapnya dengan baik, maka akan mempengaruhi kesehatan.
Bahan terbaik untuk celana dalam adalah bahan katun dan sutra, kedua bahan ini sama-sama memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik, serta dingin dan nyaman saat digunakan. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir tumbuhnya parasit atau bakteri yang bisa memicu iritasi.
Beberapa jenis bahan yang patut untuk dihindari diantaranya adalah nilon dan bahan sintetis. Bahan semacam ini memiliki daya serap yang rendah dan pasti akan sangat panas saat digunakan, jadi Anda tidak bisa merasakan kenyamanan.

3.    Model yang Tepat

Model yang paling tepat untuk celana dalam adalah model seamless. Hal tersebut dikarenakan model ini memiliki jahitan yang sangat minim dan bahkan terdapat beberapa yang tidak memiliki jahitan sama sekali. Hal ini akan meminilisir adanya iritasi yang ditimbulkan oleh jahitan yang kurang rapi dan akan lebih nyaman saat digunakan.
Anda juga bisa memilih celana dalam dengan pinggang yang tinggi, apalagi bagi yang memiliki lingkar perut yang besar dan memiliki lipatan. Hindari penggunaan celana dalam yang bertali dan thong. Meskipun terkesan lebih sexy, namun nyatanya celana dalam ini memiliki dampak yang kurang baik terhadap kesehatan organ vital.

4.    Sesuaikan dengan Aktivitas

Terakhir, Anda bisa menyesuaikan celana dalam yang ingin digunakan dengan aktivitas. Misalkan untuk aktivitas olahraga, Anda bisa memilih celana dalam yang memang didesain khusus untuk olahragawan. Jika hanya untuk sehari-hari, Anda bisa menggunakan celana dalam dengan bahan sutra, karena akan lebih nyaman dan aman untuk digunakan.
Itulah tadi beberapa tips tentang cara memilih celana dalam yang tepat. Selain dengan pemilihan yang tepat, Anda juga harus selalu memperhatikan soal kebersihannya dan mengganti celana dalam secara rutin. Selalu ganti dengan rutin pakaian dalam Anda, agar bisa dengan aktivitas dengan nyaman dan aman.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Celana Dalam yang Ramah untuk Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel